makhluk ciptaan ALLAH SWT yang selalu berusaha untuk menjadi hambaNya yang selalu bersyukur. gadis kecilnya ayah ibu yang selalu berusaha untuk membahagiakan kedua orang tua, mas dan adikadiknya. mahasiswi tingkat akhir yang sedang berusaha untuk bisa lulus tepat waktu dan melakukan yang terbaik.

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
Posted by nurendahsari - - 0 comments

Berikut ini adalah Langkahlangkah membuat web secara singkat.

Membuat desain layout dengan photoshop
Untuk membuat desain pada web, kita gunakan desain dengan ukuran 1024 x 960 pixel dan resolusi 72 dpi. Disini kita dapat mengatur warna foreground dan menyesuaikan warna background dengan warna foreground. Selanjutnya buat guideline vertical dan horizontal pada posisi yang diinginkan. Aktifkan rectangle tool dan drag mengikuti guideline header. Setelah desain yang kita buat selesai, masukkan content dengan menggunakan dreamweaver.

Menyusun elemen Homepage
Dalam menyusun elemen homepage, kita harus membuat dokumen HTML baru pada dreamweaver. Selanjutnya buka tab layout melalui panel Insert. Klik tombol Insert Div Tag. Biarkan teks yang berada dalam Div Tag terseleksi, kemudian masukkan unorderedlist, misalnya home, about us, contact, dll. Buatlah tag

baru untuk pembuatan body.

Mempercantik Header
Untuk mempercantik header caranya adalah buka dreamweaver,lalu tampilkan panel CSS Style melalui menu Windows > CSS Style atau tekan Shift+F11. Lalu klik tombol New CSS Rules. Selanjutnya akan tampil koak dialog,pilih Selector Type: Tag dan pilih Tag: Body. Pada bagian Define in, pilih untuk membuat style dalam sebuah file CSS baru. Kemudian tentukan nama dan lokasi penyimpanan file CSS baru tersebut. Pada kotak dialog yang tampil, pilih konfigurasi yang diinginkan untuk style body, seperti type huruf, warna background, dll. Ulangi langkah selanjutnya untuk Type yang lain.

Leave a Reply